RSS

sebagian kata pengantar buku!

28 Agu

Dari masyarakat, untuk masyarakat, oleh masyarakat dan kembali pada masyarakat merupakan motto yang tepat untuk Master. Siapa saja dapat terlibat dan membantu sesuai kemampuan yang dimiliki, sekaligus merasa memiliki lembaga tersebut, sehingga dapat melakukan sesuatu yang optimal demi peningkatan kualitas SDM masyarakat marjinal.

Untuk hal inilah, buku sederhana ini hadir. Supaya masyarakat miskin, marjinal, yatim piatu, anak jalanan, pengasong dan pengamen merasa bahwa ada yang peduli pada masa depan mereka, salah satunya PKBM YABIM Master Belakang terminal Depok.

Dari buku ini diharapkan lahir tokoh-tokoh yang peduli seperti Nurrohiem dkk untuk mendirikan Lembaga Pendidikan Gratis dimana pun mereka berada dengan tidak menunggu adanya gedung, sarana dan menunggu kaya untuk melakukan hal ini. Mulai detik ini, siapa saja dapat memulai proyek ini.

Bagi pembaca dengan latar belakang apa pun, paling tidak buku ini mengetuk hati Anda untuk peduli, juga mulai detik ini. Yah! Marilah kita berlomba-lamba berbuat baik, membantu orang lain secara tulus, dan peduli keadaan sekitar. Hal ini sebenarnya demi kebaikan kehidupan yang dijalani, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Dua tangan kita rentangkan, digabung dua tangan-dua tangan lain, lalu saling berpegang erat untuk membantu antara yang satu dengan lain tanpa melihat perbedaan Suku, Ras, Agama, Budaya, dan latar belakang. Kita adalah manusia yang diciptakan Tuhan demi mengelola dunia untuk meraih kebahagiaan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 28, 2008 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: