RSS

“LFLC” Bondowoso n Investasi Gaharu


Kabar Gembira bagi masyarakat Wonosari Bondowoso dan sekitarnya, Saya akan menjalankan program di bawah ini di rumah saya; Barat Balai Desa Wonosari No. 26 B rt/rw 31/10 Bondowoso 68282, silahkan anda datang ke rumah. Sms dulu ke no; 085235930884. Anda dapat mengikuti program yang mana saja sesuai kesukaan anda.

Jika Pelajar/Mahasiswa Bondowoso, Situbondo, jember n Banyuwangi belajar di rumah saya Barat balai desa Wonosari no. 26 B Bondowoso, apa yang akan diperoleh?

  1. Skill yang dapat dikuasai:

Pertama: Memahami makna Belajar Otodidak (BO) adalah upaya yang dilakukan seseorang untuk membaca, memahami, mengerti, dan mendalami sesuatu, dengan melakukannya sendiri. Prinsip utama dalam BO adalah belajar sendiri, meski dalam proses pembelajaran yang dilakukan terdapat unsur belajar pada orang lain, namun maknanya bukan seperti yang dimaksud belajar formal dengan dibimbing seorang guru atau dosen secara langsung di ruang kuliah.

Kedua: Memahami cara memaknai kata, memahami cara menafsirkan sesuatu dan cara melakukan tesis, anti tesis, dan sintesis.

Ketiga: Memahami Cara mengasah pikiran, berpikir kreatif dan kritis.

Keempat: Mampu memanfaatkan imajinasi dengan baik dan benar

Kelima: Bisa membuat keputusan dan menarik Kesimpulan dengan Benar

Keenam: Mengelola pengalaman sebaik-baiknya

Ketujuh: Menguasai cara Kreatif Membaca buku dan literature

Kedelapan: Mampu membaca perubahan, kehidupan dan semesta

Kesembilan: Menguasai skill menulis sastra, ilmiah dan tulisan lepas

Kesepuluh: Mampu menjalani kehidupan, tapi tetap belajar otodidak seumur hidup

Kesebelas: Mampu membaca dan memahami berbagai macam buku ilmu dengan belajar sendiri

  1. Konsultasi tentang Kesulitan Belajar, Cara Terbaik untuk belajar, Cara Berprestasi di sekolah atau kampus, Cara memahami Bakat yang dimiliki dan segala sesuatu yang berkaitan dengan belajar.
  2. Memahami dunia Wira Usaha teori dengan praktiknya.

“LFLC”
Learning For Living Centre

Pusat Pembelajaran Untuk Kehidupan Dunia Akhirat
LFL merupakan unit usaha yang bergerak di bidang pendidikan Kuliah Online Gratis http://www.sampenulis.wordpress.com, kursus dan pelatihan.
VISI
Membentuk Generasi Muda Visioner yang memiliki tekad untuk Belajar Otodidak seumur hidup, Mandiri, dan Beriman penuh keyakinan.
MISI
1. Membuka cakrawala baru bahwa kesuksesan mampu diraih dengan menerapkan nilai-nilai Islam yang sesuai dengan abad 21 ini.
2. Mengerti jenis Kecerdasan Berganda dan Gaya Belajar yang dimiliki, sehingga mampu mengembangkannya sesuai dengan kepribadian masing-masing untuk memudahkan dalam meniti tangga kesuksesan masa depan.
3. Mampu bekerja sama dengan siapa saja, sehingga dapat hidup mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
4. Memiliki keimanan yang kuat sebagai benteng menghadapi kompleksitas zaman dan akselerasi perubahan.
5. Melakukan Perubahan Pendidikan di Indonesia melalui pelajar dan mahasiswa, sehingga mereka berhasil menjadi generasi yang arif dan bijaksana
Unit Usaha
1. Kuliah Online Gratis KOG
http://www.sampenulis.wordpress.com Groups Facebook samhari hasan atau zamhari.hasan Program Informal: Bahasa Indonesia, Kewirausahaan, dan Pendidikan (Belajar Otodidak/Sendiri).
2. Pelatihan Belajar Otodidak
a. Mengerti Belajar Bagaimana Belajar (BBB), sebab cara belajar sama pentingnya dengan belajar.
b. Belajar bukan sekadar untuk ujian melainkan guna menjalani kehidupan yang lebih baik
c. Meruntuhkan penghalang mental untuk berhasil dalam belajar di sekolah/pesantren
d. Meyakini setiap orang merupakan makhluk terbaik ciptaan Allah yang cerdas, ini dibuktikan dengan Tes Kecerdasan Berganda yang telah dipersiapkan.
e. Mampu belajar mandiri sesuai dengan gaya masing-masing anak yang memang unik dan khas, dibantu dengan Tes Mengetahui Gaya Belajar.
f. Memiliki semangat belajar seumur hidup
3. Konsultasi tentang Belajar untuk Pelajar dan Mahasiswa
a. Kesulitan Belajar
b. Memperoleh nilai lebih baik
c. Memahami cara belajar dan gaya belajar
d. Memahami Kecerdasan Berganda setiap orang
4. Kursus Bahasa Indonesia: 6 SD, SMP – SMA dan yang sederajad
5. Kursus Bahasa Arab
6. Jual Jilbab/Kerudung sesuai alamat di atas dan online melalui

7.Konsultan Bisnis; siapa saja yang mau memulai, membangun, memperbaiki dan meningkatkan bisnis yang dikelolanya.

8.Konsultan Pendidikan

Meningkatkan mutu sekolah dan prestasi siswa

Penanaman kemampuan Belajar Sendiri dalam diri siswa

Sekolah biasa menjadi sekolah yang sangat bagus

Membudayakan Membaca dan belajar di sekolah
Profil: Ahmad Zamhari Hasan alias Samhori, 10-11-1974, aktif membaca dan menulis sejak kelas III pesantren Al-Amien Madura atau setingkat kelas III SMP/MTs. Garis nasib menaqdirkannya hanya kuliah sampai semester III STIDA yang kini berubah menjadi IDIA dan kuliah informal DII di Pesantren Tinggi Al-Amien. Lebih banyak Belajar Otodidak tentang sastra, pendidikan, Entrepreneurship, Islam, dan politik, bahkan Belajar Otodidak lebih dari 16 tahun. Sehingga menghasilkan karya: novel : Bidadari Posmodern, Berniaga Dengan Iman, Kiat-Kiat Agamis Menjadi Saudagar Sukses (keduanya sudah terbit), novel Pengabdi Kemulyaan Cinta Sejati, tiga ontologi puisi; Menjangkau Tuhan, Aceh Tersenyum Bahagia, dan SMS TUHAN, satu kumpulan cerpen; Setitik Harapan, buku Belajar Otodidak Sampai Mati.

Peluang Emas Untuk Menanam Pohon Gaharu

Anda ingin memiliki tabungan puluhan, bahkan ratusan juta?

Anda ingin naik haji 7 tahun mendatang?

Anda ingin kuliah S1, S2 dan S3?

Anda ingin kaya 7 tahun lagi?

Anda Ingin Sukses di Masa depan?

Anda ingin Membeli mobil mewah?

Anda Ingin Memiliki Rumah?

Maka mulai tanamlah Pohon Gaharu Sekarang Juga, buktikan!

Saya menjual bibit Pohon Gaharu mulai harga 30 ribu, 35 ribu dan 40 ribu perpohon, dan saat 5-7 tahun kemudian, Saya siap beli pohon Gaharu anda; masa tanam 5 tahun seharga 2.5 juta, masa tanam 7-8 tahun seharga 7-8 juta (bisa lebih jika sangat bagus).. Jika pesan lebih dari 100 bibit kita antar menggunakan Mobil ke lokasi (hanya ganti uang bensin), khusus wilayah Jember, Probolinggo, Situbondo, Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi, Besuki dan Bondowoso. Kami juga beli gaharu dalam yang sudah diproses walau dari luar Jawa. hubungi, zamhari/Samhori 085235930884 Bondowoso

Cara menanamnya gampang, tanam di pekarangan rumah anda 3-10 pohon, maka anda punya Tabungan Masa Depan.

 

Cara Menanam Pohon Gaharu, Termahal di Dunia

Aku telah mendengar Rasulullah bersabda, “pakailah
( pergunakanlah) kayu gaharu itu sebab mengandung tujuh macam obat,untuk sakit tenggorokan,juga dapat dimakan untuk obat sakit pinggang.” ( bukhori muslim)

Ini sangat relevan dengan hasil penelitian dari berbagai negara tentang kegunaan kayu gaharu selain untuk hio/dupa,kemenyan,parfum,kosmetik,terapi,bakar mayat bagi agama hindu,Obat dll. sumber http://www.jualgaharu.com/

Pahala dan keutamaan orang yang gemar menanam tanaman : Tak ada seorang muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman,lalu burung memakannya,atau manusia,atau hewan,kecuali dia akan mendapat ( pahala) sedekah karenanya.

( Hr Bukhary dalam kitab al muzaro’ah 2320 dan muslim dalam kitab Al Musaqah 3950 )

 

Bibit yang cocok untuk wilayah jawa timur adalah pohon Gaharu jenis Gyrinops Versteegii, web http://konservasitumbuhan.blogspot.com, Nama Daerah G. versteegii dikenal juga dengan nama ketenun (Lombok), ruhu wama (Sumba) dan seke (Flores dan Sumbawa) (CITES, 2004; Mulyaningsih dan Isamu, 2007). Kami menyediakan bibit pohon Gaharu jenis ini dengan harga 30 ribu, 35 ribu dan 40 ribu per bibit.

Tulisan ini saya edit dari tulisan Andriwahyudi dengan judul Cara menanam pohon gaharu yang tepat http://www.gaharusuperkalbar.com/2014/04

Bibit Gaharu Berkualitas.

Tentu saja kita mulai dari bagian penting, yaitu persiapan bibit gaharu yang berkualitas. Bibit gaharu berkualitas, nah yang cocok untuk wilayah jawa timur adalah pohon Gaharu jenis Gyrinops Versteegii.

Persiapan lahan untuk ditanam

Nah, jika anda sudah memiliki bibit yang siap tanam, siap tanam ini minimal tinggi pohon 20 sd 30 cm. Anda tentu saja akan bertanya, berapa pokok gaharu yang bisa Minimal jarak tanam 1 ½ atau 2 meter atau 3×3 Meter.

Media Tanam

Pembuatan lubang tidak ada standar khusus, kecuali yang biasa dilakukan yaitu lubang digali maksimum 1 bulan sebelum bibit ditanam atau dalam kurun waktu minimal 2 minggu atau 3 hari sebelum ditanam. Apa tujuan dari ini ? tentu saja agar tekstur dan struktur tanah menjadi lebih subur sehingga akar muda dari bibit mampu menyesuaikan kondisi perubahan struktur tanah dari polibag. Diusahakan agar tanah galian digemburkan pada saat persiapan lubang. 30x30x30 Merupakan ukuran yang standar dalamnya lubang, anda bisa menyesuaikan dengan tinggi bibit gaharu anda. Jangan sampai batang bibit pohon gaharu anda tertanam terlalu dalam.

Jika menanam pada musim kemarau, maka setelah 3 hari lubang yang diberi pupuk kandang, siram dengan air yang banyak, lalu tanam, tutup dengan tanah, siram lagi. Lalu biarkan selama 5-7 hari, jika kering baru disiram lagi. Penyiraman selanjutnya seminggu sekali. Jaga kersihan sekitar pohon Gaharu. dakah diantara teman-teman yang merekomendasikan pemberian pupuk Kandang atau organic didalam lubang ? jika ada silahkan dicoba dan tanyakan pupuk jenis apa yang cocok dengan tesktur tanah yang ada ditempat anda. Jika anda berada dipesisir pantai, kemudian ingin mencoba menanam gaharu diatas tanah yang tergenang air lebih dari 12 jam, kami berharap urungkan saja niat anda karena hal ini akan sia-sia dan bisa saja merugikan anda.  Rekomendasi pemberian pupuk kandang atau organik bisa dosis 20-30 gram perlubang. Untuk tipe tanah yang tingkat keasamanya <5 (kecil dari 5) bisa anda tambahkan kapur dolomit 100gram setiap lubang.

Pemberian Naungan

Untuk menjaga tanaman agar tetap aman dan terlindungi dari sinar matahari serta mengurangi penguapan air yang berlebihan maka anda bisa memberikan naungan agar bibit tidak terkena sinar matahari langsung. Bisa saja anda gunakan jerami atau ditutup menggunakan daun yang berukuran lebar. Sebuah sumber menyatakan bahwa waktu yang tepat untuk penanaman yaitu diantara pertengahan musim penghujan. 

Bagaimana dengan kondisi bahwa anda menanam gaharu disela-sela tanaman budidaya lain  ? hal ini tidak terlalu diperhatikan. 

Perawatan umum

Anda bisa memberikan pupuk kandang atau organic tiap 3 bulan sekali. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menjaga tanaman anda dari serangan hama yang biasa menggangu. Terutama pada musim kemarau. Daun gaharu sangat disukai hama ulat (Lepidoptera sp) Jika hal ini terjadi, anda bisa berikan isektisida kimia yang direkomendasikan toko pertanian. Karena jika tidak, pohon gaharu anda akan sangat kehilangan daun dari pangkal hingga pucuk dan kemudian mati.

Jika menanam pada musim kemarau, saat tanah dari pohon kering, maka harus disiram, begitu seterusnya. Pohon penghasil Gaharu cocok ditanam di antara daerah dataran rendah hingga ke perbukitan pada ketinggian 0 – 750 meter dari permukaan air laut dengan curah hujan kurang dari 2000 cm, suhu yang sesuai adalah antara 27°C hingga 32°C dengan kadar cahaya matahari sebanyak 70%, jenis tanah yang sesuai adalah jenis lembut/ gembur dan liat berpasir dengan pH tanah antara 4.0 hingga 6.0.

 

Investasi Masa Depan; Cara Mudah Menjadi Kaya

 

Semua bagian pohon gaharu ini dapat dimanfaatkan untuk bahan baku produk, praktis tidak ada bagian yang terbuang. Kayu gaharu yang terinfeksi atau disebut gubal mempunyai nilai jual yang sangat tinggi, sementara gubal gaharu kualitas rendah dapat disuling untuk produksi minyak dengan harga yang sangat menjanjikan. Daun gaharu dapat dimanfaatkan untuk pembuatan teh gaharu. Turunan produk gaharu pun semakin hari semakin meningkat variasinya, menempatkan pohon gaharu sebagai pohon industri. Manfaat gaharu diantaranya adalah pewangi rungan, bahan baku industri parfum ekslusif, bahan baku industri kosmetika, bahan baku untuk bahan obat (kanker, asmatik, perangsang, dll), bahan HIO (untuk ritual agama hindu, budha dan Kong Hu Chu), bahan Kohdoh (jepang), serta daunnya dimanfaatkan untuk teh hijau (agarwood tea). Harga gubal gaharu bervariasi tergantung grade(kualitas), harga gubal gaharu grade super di pasar lokal mencapai Rp 25 jt/kg, sedangkan harga terendah Rp 50 ribu/kg untuk kayu gaharu yang tidak mengandung resin sama sekali. Negara potensial pemakai gaharu (pengimpor) adalah Saudi Arabia, Kuwait Yaman, United Emirat, Turki, Singapura, Jepang, dan Amerika. Kebutuhan gaharu dari tahun ke tahun terus meningkat berbanding lurus dengan harganya. Sementara stok gaharu alam semakin menurun akibat ditebang terus-menerus tanpa diimbangi penanaman. Kebutuhan gaharu dunia terus meningkat sehubungan dengan semakin meningkatnya pemanfaatan gaharu terutama untuk obat-obatan di China. Kebutuhan obat merupakan kebutuhan pokok umat manusia, yang keberadaanya sangat dibutuhkan manusia. Sumber http://petani-gaharu.blogspot.com/

 

Harga Gubal Gaharu kualitas baik di pasar internasional mencapai Rp. 25 juta per Kg. Sedang kayunya berkisar antara Rp. 250 – 500 ribu per Kg tergantung warnanya. Semakin hitam semakin mahal.
Nilai ekonomis Pohon Gaharu bisa mencapai Rp. 10- 75 juta per pohon (tergantung proses perawatannya) setelah 7-10 tahun.
Gaharu adalah bahan dasar parfum, kosmetik dan obat-obatan. Parfum diperoleh dari hasil ekstraksi resin dan kayunya. Gaharu sudah dikenal sebagai komoditas penting semenjak jaman Mesir Kuno. Mumi Mesir selain diberi rempah-rempah juga diberi cendana dan gaharu.
Di pasar internasional gaharu murni diperdagangkan dalam bentuk kayu, serbuk dan minyak. Kayu gaharu bisa dijadikan bahan kerajinan bernilai sangat tinggi atau untuk peralatan upacara keagamaan. Serbuk gaharu digunakan untuk dupa/ratus dan minyaknya merupakan parfum kelas atas. Serbuk gaharu sebagai dupa akan dibakar langsung dalam ritual keagamaan Hindu, Budha, Konghucu, Thao, Shinto, Katolik. Kayu gaharu disebut sebagai kayu para dewa. Aroma gaharu dipercaya mampu mensucikan altar dan peralatan peribadatan. Menanam 7 ( tujuh ) pohon Gaharu di pekarangan/kebun setara untuk NAIK HAJI 7-10 tahun mendatang,

Dalam Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora (CITES CoP 13) di Thailand, 2 -14 Oktober 2004, Pohon Gaharu telah dimasukkan dalam apendik II. Hingga pengambilan gaharu dari alam, sebenarnya dilarang. Tetapi karena tingginya nilai gaharu, maka pencarian gaharu dari hutan terus berlangsung tanpa bisa dicegah.
Dari hasil penelitian di Universitas Indonesia & Malaysia pohon Gaharu kini telah bisa di budidayakan. Dengan Gaharu jadikan kebun pekarangan rumah Anda menghasilkan Milyaran rupiah, 7 – 10 tahun ke depan.
Mengapa harus Gaharu ???
1. Pohon ini kelas CITES II. Hampir punah di seluruh dunia.
2. Manfaat dan kasiatnya sangat banyak.
3. Permintaan pasar dunia sangat tinggi untuk kayu jenis ini.
4. Mempunyai nilai ekonomis yang sangat tinggi.
Gaharu bisa ditanam di berbagai jenis tanah (berhumus, berpasir, berbatu dsb) asalkan tidak berair (tanah sawah / rawa) dan bisa hidup pada berbagai ketinggian 0 – 1000 dpl. Sumber tulisan /id-id.facebook.com/ARIFANA.GAHARU/…/297762500279579

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: