RSS

Peluang Emas Kuliah Online Gratis (KOG)


Belajar Otodidak (BO) adalah upaya yang dilakukan seseorang untuk membaca, memahami, mengerti, dan mendalami sesuatu, dengan melakukannya sendiri. Prinsip utama dalam BO adalah belajar sendiri, meski dalam proses pembelajaran yang dilakukan terdapat unsur belajar pada orang lain, namun maknanya bukan seperti yang dimaksud belajar formal dengan dibimbing seorang guru atau dosen secara langsung di ruang kuliah.

Ruang belajar bukan kelas, tapi semesta. Dalam semesta terdapat beragam hal yang bisa dipelajari, sehingga ilmu yang diperoleh sangat luas sekali. Menurut Michael R. LeGault, “…Dan juga, faktanya, lebih banyak pengetahuan dan pembelajaran yang didapat anak di luar sekolah, melalui pengalaman dan belajar sendiri….”1 Ini semakin menguatkan motivasi kita untuk belajar sendiri tentang segala hal yang ingin dipelajari, sebab anak-anak saja lebih efektif belajar sendiri di luar sekolah, apalagi orang dewasa.

Perlu diingat, ini tidak boleh membentuk otodidaktor (istilah baru untuk orang yang belajar sendiri) dalam paradigma mengetahui banyak hal tapi sedikit, paradigma yang menjebak seseorang mengetahui sesuatu yang dangkal, sedikit, kecil, padahal yang diperlukan pada masa mendatang adalah mengetahui sedikit hal tapi banyak. Dalam tahap awal, paradigma ini sah-sah saja digunakan, untuk selanjutnya perlu spesialisasi bidang yang ingin diketahui, dibaca, dipahami, dan dimengerti lebih mendalam. Setelah mengetahui banyak hal tapi sedikit, dilanjutkan dengan upaya menemukan bidang yang paling disenangi untuk dijadikan keahlian pada masa mendatang, keahlian yang bisa dijadikan sandaran hidup.

Kebetulan Pemilik dan pengelola Kuliah Online (Gratis KOG) www.sampenulis.wordpress.com atau http://www.kuliahbo.blogspot.com/ dengan nama Ahmad Zamhari Hasan alias Samhori, 10-11-1974, aktif membaca dan menulis sejak kelas III pesantren Al-Amien Madura atau setingkat kelas III SMP/MTs. Garis nasib menaqdirkannya hanya kuliah sampai semester III STIDA yang kini berubah menjadi IDIA dan kuliah informal DII di Pesantren Tinggi Al-Amien. Lebih banyak BO tentang sastra, cerpen, novel, drama dan puisi, skenario, filsafat, Islam, dan politik. Bahkan, taqdir Allah menghendaki dirinya Belajar Otodidak lebih dari 16 tahun. Sehingga dia menghasilkan banyak karya: novel : Bidadari Posmodern, Berniaga Dengan Iman, Kiat-Kiat Agamis Menjadi Saudagar Sukses (keduanya sudah terbit), novel Pengabdi Kemulyaan Cinta Sejati, tiga ontologi puisi; Menjangkau Tuhan, Aceh Tersenyum Bahagia, dan SMS TUHAN, satu kumpulan cerpen; Setitik Harapan 17 judul dari 23 cerpen yang ditulis, membuat kumpulan tulisan tentang Pembacaan Kreatif, Pelatihan Learning For Living (LFL) 3 Langkah Sederhana Menuju Kesuksesan Dunia dan Akhirat atau Pelatihan Belajar Otodidak.

Selama ini belajar dipersempit pada ruang sekolah atau universitas, padahal ruang belajar sebenarnya adalah semesta. Rutinitas hidup sehari-hari dijadikan kebiasaan tanpa makna, padahal merupakan media pembelajaran yang paling baik. Akselarasi perubahan tidak diimbangi dengan kemampuan untuk menyesuaikan diri, sebab pembelajaran sudah dianggap selesai. Kompleksitas masalah membuat manusia kebingungan, padahal manusia makhluk yang sempurna. Konon, Anda hidup di Akhir zaman, padahal apa yang telah Anda dilakukan?

Solusi terbaik dari semua itu ialah berupaya Belajar Otodidak (BO) seumur hidup.
Ini merupakan rahasia kesuksesan Nabi Muhammad SAW sebagai manusia paripurna terbaik sepanjang zaman; “Tuntutlah Ilmu dari Pangkuan Ibu sampai ke Liang Lahat.”

Apa yang anda peroleh dengan mengikuti Kuliah Online Gratis?
1. Memahami cara Belajar Otodidak (Sendiri)
Memahami Paradigma Belajar Sendiri
Mengembangkan semua potensi manusia; pikiran, perasaan, hati, dan tubuh
Mengelola Pengalaman Hidup
Membaca Buku, Semesta, dunia maya dan Kehidupan
Mampu menulis sebagai ketrampilan plus
Menjalani Kehidupan penuh makna
Sukses dunia akhirat!
2. Mengusai Cara berdagang secara Islami
a. Mampu hidup mandiri
b. Tahu Cara memulai Usaha dan mengembangkannya
c. Memahami entrepreneurship Islam
d. Anda bias punya Usaha sendiri
3. Berdakwah dengan cara Rasulullah dari pintu ke pintu dan menghidupkan fungsi masjid seperti masjid Nabawi di masa Rasulullah, dimana dakwah ilallah, ta’lim wata’allum, dzikir dan ibadah, serta khidmat hidup setiap hari. Caranya: Jika Anda ingin Berdakwah, keluarlah di jalan Allah dengan cara I’tikaf di masjid dalam kurun waktu 3 hari, 40 hari dan 4 bulan atau 1 tahun untuk Ulama [alumni pesantren) tulus karena Allah

Selama ini anda ingin belajar otodidak, tapi tidak tahu caranya.

Selama ini Anda mau kuliah online gratis, tapi dimana adanya.

Selama ini Anda mau belajar seumur hidup dengan mudah sambil menekuni pekerjaan yang ada, tapi bagaimana cara memperolehnya.

Selama ini Anda mau tetap mengasah otak supaya sukses.

Inilah Peluang Emas Kuliah Online Gratis.

Cara mengikuti kuliah online:

  1. Copy paste Isi Formulir ke word, diisi pakai word dan dikirimkan ke samharihasan@gmail.com atau sam_penulis@yahoo.com atau otodidaktor@yahoo.co.id
  2. Buku Belajar Otodidak Sampai Mati (yang pernah terbit ke seluruh Indonesia dengan judul: Mau Kuliah Alternatif? BELAJAR OTODIDAK, Dong! Saya kirim ke email anda setelah mengisi formulir dan mengirimkan ke email saya.
  3. Klik subjudul BERANDA yang berisi buku belajar Otodidak Sampai Mati, pelajari dan kirimkan kesimpulan atau komentar perBab ke email samharihasan@gmail.com. Hal yang tidak dipahami, tanyakan melalui fb samhari hasan atau zamhari.hasan
  4. Setelah selesai membaca dan menyimpulkan, tentukan langkah-langkah yang akan diambil untuk belajar otodidak 2 jam setiap hari sesuai bidang study yang hendak dipelajari. minimal membaca 10 buku tentang suatu bidang. Misal; ingin belajar otodidak tentang pendidikan, baca 10 buku yang berkaitan dengan pendidikan.
  5. Anda dapat mengikuti Kuliah Online Gratis melalui; Group Kuliah Online Gratis di facebook samhari hasan atau zamhari.hasan/www.sampenulis.wordpress.com
  6. Baca dan Pelajari Buku KOG ke 2 yakni Cara Berdagang Secara Islami supaya anda bisa mandiri
  7. Jika mau refreshing, anda dapat membaca Puisi, Kumpulan Cerpen atau Novel dalam blog ini
  8. Susunlah makalah sederhana sebanyak 10 lembar, kirimkan ke email samharihasan@gmail.com, maka anda berarti lulus kuliah online gratis ini. Selamat!

 

JIKA ADA KESULITAN, TANYA PENJAGA WARNET, MEREKA BISA MEMBANTU!

 

11 responses to “Peluang Emas Kuliah Online Gratis (KOG)

  1. ruswandi

    Maret 18, 2011 at 2:47 pm

    assalamialaikum!..
    mau tanya pak, bagaimana cara menyikapi peristiwa sekarang ini yang telah mejamur di masyarakat dengan munculnya islam kiri dan iskam kanan, bagaimana sejarah kemunculannya??
    dan bagaimania tanggapan ulama-ulama kontemporer tentang peristiwa ini??
    makasih, wassalamualaikum..

     
  2. chaplin

    Januari 15, 2012 at 4:12 pm

    Pak bagaimana cara kulian onlinenya saya tertarik pak?

     
  3. ibnu kholilulloh

    Januari 18, 2012 at 6:27 am

    assalm..

    Waduh pak gmana ne sya buka internt.nya pake hp…
    Trz lw mau isi formulir’y gk bsa dgn cra d atas
    ada cara yg lain gk.?

     
  4. dedi

    April 17, 2013 at 11:08 am

    pengen ikut belajar,,
    masih buka pendaftaran gx pak….????

     
  5. ira rani

    Juni 12, 2013 at 11:52 pm

    met malam , maaf sebelumnya apakah saya masih bisa ikutan pak?

     
    • Penulis Sam

      Maret 18, 2015 at 9:42 am

      bisa, terus akses blog ini!

       
  6. ari yanto

    Desember 8, 2013 at 7:23 am

    pak, saya sudah ngisi formulir dikirim ke otodidaktor@yahoo.co.id terus selanjutnya untuk mengikuti kuliyah online gimana pak?… apa nunggu balasan email dulu?..
    terimakasih

     
    • Penulis Sam

      Maret 18, 2015 at 9:39 am

      Lihat petunjuk umum cara mengikuti KOG

       

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: